Selamat datang di RUMAH SUNAT AL IKHWAH BALI

"Jadikan hidup anda lebih bersih dan sehat"

Rumah Sunat Al Ikhwah Bali (circumcision specialistic in Denpasar Bali dengan hipnoanestesi)

Rumah Sunat Al Ikhwah berdiri pada bulan juli 2006 dan sampai sekarang masih berkhidmad di dalam pelayanan jasa khitan untuk wilayah Bali dan sekitarnya, bahkan pasien yang datang sampai dari makasar, irian jaya, kupang, lombok, jogjakarta, banyuwangi, jember, jakarta, medan dan surabaya. usia pasien yang di layani di RSAI sangat bervariatif, dari umur 0 tahun sampai 90 tahun sering di tangani, tentunya dalam masalah khitan ini tidak ada kata terlambat, umur berapapun bisa dan tidak ada permasalahan. dokter yang bertugas di RSAI adalah dokter yang khusus menangani khitan atau sunat (spesialistik di bidang sunat/khitan), sehingga dari segi pengalaman dan kualitas sudah tidak di ragukan lagi. Yang terbaru adalah kombinasi antara hipnosis sederhana dan anestesi dengan minimal rasa sakit "HIPNOANESTESI", dengan metode bius ini sunat menjadi semakin nyaman dan benar2 bisa tanpa rasa sakit atau minimal sekali rasa sakit (pada anak-anak yang sudah siap sunat secara psikologis). kedepan RSAI akan senantiasa meningkatkan kualitas pelayanan dan mengembangkan berbagai metode yang lebih canggih, cepat dan tepat untuk khitan atau sunat.

Arsip Blog

Minggu, 20 Mei 2018

LIBURAN PANJANG AYO SUNAT / KHITAN

Liburan sekolah adalah saat yang tepat untuk sunat / khitan anak-anak usia sekolah. Apapun metode sunat yang di pakai pastilah ada luka. Semua metode khitan yang di pakai pasti meninggalkan luka di penis anak yang akan sembuh dalam beberapa hari sampai minggu. Oleh karena itu sunat pada anak usia sekolah tetap di sarankan pada saat liburan sekolah. Kondisi anak pasca di sunat juga sangat ber variasi, bisa  jadi anak yang satu abis di sunat langsung bisa pakai celana seperti biasa dan bisa beraktivitas seperti biasa, belum tentu hal ini bisa di samaratakan untuk semua anak, karena ada yang setelah di sunat dengan kondisi dan metode yang sama tapi tidak bisa aktivitas sama sekali, hanya tiduran di tempat tidur dan mengeluh sakit di 1-2 hari pasca sunat. Ambang rasa nyeri pada anak juga berbeda, ada anak yang tahan terhadap nyeri , tapi ada anak yang tidak tahan nyeri, nyeri sedikit aja terasa berlebihan. Oleh karena itu sangat tidak bijaksana jika orangtua membandingkan antara sunat anak A dan anak B, karena memang kondisinya tidak bisa di samakan. Dengan dasar di atas maka tetap di sarankan sunat atau khitan adalah saat liburan sekolah, sehingga anak bisa istirahat dalam beberapa hari sampai benar-benar pulih sempurna.
Selama 3 tahun sejak 2015-2017 liburan panjang sekolah yang biasa pada bulan Juni sampai Juli berbarengan dengan puasa romadhon dan lebaran. Pada saat  liburan panjang sekolah inilah saat yang tepat anak usia sekolah untuk sunat. Akan tetapi karena berbarengan dengan bulan puasa , banyak yang mengurungkan niat untuk sunat agar biasa maksimal dalam menjalankan ibadah puasa, tentunya bagi umat Islam. Pada tahun ini 2018 liburan sekolah Juni Juli tepat bbrp hari setelah hari raya idul fitri, tentunya inilah saat yang tepat untuk melaksanakan sunat. Dan disini terdapat space waktu liburan yang panjang sampai masuk sekolah pada pertengahan Juli.
Di Rumah Sunat Al Ikhwah Bali saat ini sudah ada 2 dokter khusus sunat atau spesialis sunat yang siap memberikan pelayanan  terbaik sunat untuk siapa saja. Baik anak usia sekolah, balita, bayi, bahkan orang dewasa. Metode yang di tawarkan pun bisa menggunakan leser atau electrickauter , smartklamp maupun manual. Tentunya akan di jelaskan kelebihan dan kekurangan dari suatu metode, sehingga kita tingga memilih mana yang paling tepat untuk sunat. Tentunya semakin tinggi jam terbang seorang tenaga medis sunat atau khitan maka akan semakin ahli, di Rumah Sunat Al Ikhwah Bali setiap tahun tidak kurang dari 1500 pasien sunat dari berbagai umur, pasien sunat akan terjadi peningkatan drastis saat liburan sekolah, yaitu pada bulan Juni Juli, bulan Desember dan saat liburan Galungan Kuningan.
Tidak ada kata terlambat untuk menjadi sehat dan bersih selalu,usia atau umur berapapun tetap bisa sunat atau khitan.  salam sehat dan bersih selalu  dari kami tim Rumah Sunat Al Ikhwah Bali.
Dr Chalwan dan Dr Heri Wahyudi

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Alamat lemgkapnya dmn y?

Unknown mengatakan...

Boleh tau harganya Berapa ya